Berita Terkini

Kiyai Zul Siap Maju di Pilgub NTB Pada 2018 Mendatang

By  | 
Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) NTB  DR KH Zulkifli Muhadli –Kiyai Zul, siap untuk maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB pada 2018 mendatang.

Mantan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dua periode ini siap bersaing dengan bakal calon lainnya untuk merebut kursi orang nomor satu  di NTB. Namun langkah untuk bertarung dengan kandidat lainnya tersebut masih harus menunggu keputusan dari partai.

Untuk memutuskan siapa dan apakah Ppartai Bulan Bintang (PBB) akan mengusulkan calon atau tidak, nantinya akan ditentukan dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil). “Saya tidak akan mencalonkan diri, tergantung hasil Mukerwil”, kata Dia, di Mataram, Rabu (16/3/2015) siang.

Menurutnya didalam Mukerwil yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 mendatang itu, baru ada keputusan dari partai, apakah akan mengajukan calon atau tidak. Namun jika partai memberikan mandat, dirinya menyatakan siap melaksanakan amanat partai. “Kalau ditunjuk ya siap, karena itu juga merupakan ibadah”, tegasnya.

Terkait siapa bakal calon yang akan dilirik untuk mendampinginya dalam pesta demokrasi nanti, mantan Bupati KSB ini tidak dengan jelas menyebut nama. Namun, mnurutnya, tentu orang yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas.

Bahkan ketika disebutkan nama salah seorang anggota DPD RI utusan NTB yaitu Hj Rabiatul Adawiyah sebagai pendampingnya, tokoh yang kerap disapa Kiyai Zul ini hanya senyum tetapi penuh makna.

sumber : mataramnews.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *