Berita NTB

Bupati Janjikan Hadiah Umroh untuk Juara MTQ

By  | 
PRAYA—Pemerintah Kabupaten (Lombok Tengah (Loteng) mengirim tujuh orang perwakilan untuk mengikuti lomba MTQ Nasional mewakili provinsi NTB.

Dari peserta asal Gumi Tastura, Bupati Loteng, H. Moh Suhaili FT berjanji akan memberikan hadiah umroh atau berangkat ke tanah suci Makkah bagi tujuh orang itu. Syaratnya, jika menjadi juara pada MTQ Nasional ini.

“Jangankan umroh, kalau kuota haji ada dan tidak moratorium, kita hajikan juga,” janji Suhaili.

Menurutnya, hadiah yang dijanjikan itu tidak akan sebanding dengan nama baik daerah yang sedang diperjuangkan oleh ketujuh perwakilan NTB dari Loteng itu.

Tetapi yang lebih penting dari itu saat ini adalah tujuan membumikan Alquran di NTB pada umumnya dan Loteng pada khususnya.

Sebab, ia yakin dengan membumikan Alquran, segala tujuan kebaikan yang selama ini dicita-citakan akan menjadi berhasil. “Intinya itu, bukan pada hadiah,” ujarnya.

Sehingga, setelah MTQ Nasional ini selesai digelar, Pemkab Loteng akan tetap melakukan pembinaan kepada semua masyarakat dan para utusan pada ajang ini akan menjadi garda terdepan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Loteng, H Nasri Anggara menyebut kesiapan Kemenag dalam membantu Pemkab memberikan hadiah itu kepada para juara.

Terlebih saat ini, Kemenag sendiri juga sudah mempersiapkan hadiah tambahan bagi utusan Loteng yang mendapat juara. “Masih rahasia, nanti saja lihat,” ucapnya. (dk/humas)

sumber : lomboktengahkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *