Berita Terkini

ESDM Beri Rekomendasi SPE Freeport Selama 5 Bulan

By  | 
PT Freeport Indonesia akan mendapatkan rekomendasi surat persetujuan ekspor konsentrat selama lima bulan, tepatnya hingga 11 Januari 2017.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bambang Gatot Ariyono mengatakan jangka waktu yang diberikan kepada Freeport kurang dari jangka waktu seperti biasanya yakni enam bulan.

Dia mengungkapkan pihaknya masih melakukan evaluasi terkait permohonan perpanjangan rekomendasi Surat Persetujuan Ekspor (SPE) yang telah diajukan PTFI sejak sebulan lalu. Kemungkinan besar rekomendasi akan diberikan hari ini, Senin (8/8), bertepatan dengan batas akhir izin ekspor yang masih berlaku.

Menurut Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, Mohammad Hidayat kementerian itu sedang mempertimbangkan regulasi yang tepat menjelang Januari 2017. “Sedang jadi pemikiran kami semua di Kementerian ESDM bagaimana menyikapi setelah Januari 2017. Bentuk regulasi apa yang tepat, itu yang kami pikirkan,” tutur Hidayat, Senin (8/8). (id/bc/sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *