Berita NTB

Warga NW Banjiri Arena Hultah NWDI ke-81 di Pancor

By  | 
Ratusan ribu warga Nahdlatul Wathan membanjiri arena perayaan Hari Ulang Tahun (Hultah) NWDI yang ke-81 di Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (07/08/2016).

Para jamaah yang datang dari berbagai penjuru tanah air ini terlihat “mengular” di sepanjang jalan Kota Selong yang menuju aula Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor sebagai tempat pelaksanaan acara Hultah NWDI ke-81 yang dirangkai dengan Haul Pendiri NW Almagfurulahu Maulana Syeikh TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid yang ke-19.

Pada acara Hultah NWDI ke-81 ini juga, dirangkaikan dengan pembukaan pelaksanaan Muktamar NW XIII oleh Ketua Dewan Tanfiziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan NW Pancor, Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, MA. Muktamar NW dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Haromain Narmada, Lombok Barat sejak tanggal 7 sampai 9 Agustus 2016 mendatang.

Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi, Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor HM Syamsul Luthfi, SE., M. Si dalam sambutannya menjelaskan, organisasi Nahdlatul Wathan yang sejak pendiriannya membawa pesan “Islam Rahmatan Lil’aalamin”.

“Nahdlatul Wathan dalam setiap melaksanakan kegiatannya selalu mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Harus bersinergi dan berdampingan serta menghindari benturan-benturan dengan kegiatan kelompok-kelompok lain sesuai amanat yang ditinggalkan oleh pendiri NW Almagfurulahu Maulana Syeikh,” jelas HM Syamsul Luthfi.

Seluruh kegiatan yang dilakukan ormas Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat ini, lanjut Syamsul Luthfi, tidak dapat terpisahkan dengan kebutuhan masyarakat. Baik itu kegiatan lembaga pendidikan, dakwah maupun kegiatan pemberdayaan perekonomian ummat.

Karena itu, HM Syamsul Luthfi mengajak kepada seluruh warga dan simpatisan Nahdlatul Wathan untuk selalu mendukung dan menyukseskan setiap program organisasi yang telah ditetapkan oleh Dewan Musytasyar Pengurus Besar Nahdlatul Wathan.

Nahdlatul Wathan sebagai pergerakan tanah air, kata anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat ini, Nahdlatul Wathan selalu berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan (keberagaman) budaya maupun kultural, agama dan organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di Indonesia.

“Nahdlatul Wathan akan selalu menjadi garda terdepan untuk menyukseskan program pembangunan daerah maupun negara, dan siap bergandengan tangan dengan ormas-ormas Islam maupun luar Islam demi kepentingan bangsa dan negara,” tegas Syamsul Luthfi yang disambut tepuk tangan riuh para jamaah dan pekikan Allohu Akbar.

Nampak hadir pada Hultah NWDI ke-81 dan Haul Almagfurulahu Maulana Syeikh TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid ke-19 ini diataranya seluruh Kepala Daerah di NTB, anggota DPD/DPR RI, sejumlah pejabat Kementerian, Ketua PBNU Prof. Dr. KH Aqil Siroj, Habib Jindan bin Nauval Bin Salim Bin Jindan, serta sejumlah tamu undangan lainnya yang duduk berjejer di Panggung Putih (Panggung Utama) Hultah NWDI di aula YPH PPD NW Pancor.

sumber : lombokita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *