Bola

Barcelona Takluk dari Tim Promosi di Camp Nou

By  | 

NTB Times РBarcelona harus mengakui keunggulan Deportivo Alaves dalam laga lanjutan La Liga, Minggu 11 September 2016 dini hari WIB. El Barca menyerah 1-2 dari tim promosi tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona turun tanpa Trio MSN. Lionel Messi dan Luis Suarez berada di bangku cadangan, hanya Neymar yang diturunkan sejak awal.

Striker asal Brasil tersebut diduetkan dengan pemain anyar Barcelona, Paco Alcacer. Sedangkan di posisi kiper, Barcelona juga memainkan rekrutan anyar mereka, Jasper Cillessen.

ntbtimes-com-barca-kalah

El Barca cukup mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, akan tetap peluang gagal menjadi gol. Barisan pertahanan Alaves bermain cukup disiplin.

Tim tamu memberikan kejutan pada menit 39, dengan gol yang diciptakan Deyverson Silva. Memanfaatkan umpan silang mendatar Kiko Femenia, Deyverson langsung lari ke mulut gawang Barca dan menceploskan bola ke gawang Cillessen.

Tertinggal 0-1 dari Alaves, membuat Barcelona terus menekan pertahanan lawan. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta kembali hingga berakhirnya babak pertama.

Barcelona langsung mencetak gol cepat di babak kedua, tepatnya menit 46. Berawal dari sepakan pojok Neymar, Jeremy Mathieu berhasil menyambutnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi 1-1.

Pelatih Barca, Luis Enrique, langsung memasukan Messi di menit 60 guna menambah daya gedor. Selang tiga menit, pemain Argentina itu langsung memberikan ancaman ke gawang Alaves tapi tak berujung gol.

Bukannya membalikan keadaan, Barcelona malah kembali tertinggal oleh Alaves. Tim tamu berhasil mencetak gol kedua pada menit 64 lewat Ibai Gomez yang melakukan aksi individual di kotak penalti Barca.

Skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Alaves, tim promosi di La Liga musim ini. Barcelona terus mencoba mencari gol kembali tapi gagal, dan harus menerima kekalahan di pekan ketiga ini.

Atas hasil ini, Barcelona gagal menembus posisi tiga besar klasemen sementara La Liga. Messi dan kawan-kawan sejauh ini baru mengemas 6 poin dari tiga laga yang sudah dilakoni.

Susunan Pemain

Barcelona: Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu, Lucas Digne, Arda Turan (Andres Iniesta ’64), Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Aleix Vidal, Denis Suarez (Lionel Messi ’60), Neymar, Paco Alcacer

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco, Alexis, Victor Laguardia, Raul Garcia, Theo Hernandez, Kiko Femenia (Carlos Martin ’74), Daniel Torres, Edgar Mendez (Christian Omar ’70), Marcos Llorente, Ibai Gomez (Victor Camarasa ’79), Deyverson Silva. (bintang)

Sumber: viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *