Berita Nasional

Forum Geosaintis Muda Indonesia Buka Kajian Geopolitik

By  | 
ntbtimes-com-fgmi-geopolitik

Geomuda Project Bakti untuk Negeri

NTB Times, Jakarta- Posisi Indonesia yang berada di antara dua benua dan dua samudera memiliki keistimewaan tersendiri terutama secara Geopolitik. Sumber daya energi, potensi geowisata, jalur perdagangan serta sumber daya perikanan menjadi primadona di kawasan zamrud khatulistiwa ini. Namun, hal ini menjadi tantangan karena Indonesia dikelilingi negara-negara lain, yang akhirnya akan berdampak ke strategi Geopolitik Indonesia.

Saat ini Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) berencana untuk membentuk tim “GeoMuda Project”. Ini adalah non-profit project yang nantinya akan fokus dalam kajian/ riset tentang geopolitik indonesia. Bagi anda para profesional muda dengan latar belakang ilmu kebumian yang memiliki ketertarikan terhadap kajian geopolitik, serta ingin menjadi bagian di dalam tim “GeoMuda Project” silahkan mendaftar dengan mengirimkan persyaratan sbb:
1. CV
2. Opini dengan tajuk “Geopolitik Indonesia di Era Globalisasi” (1 halaman)
Ke alamat email:
redaksi@fgmi.iagi.or.id
Cc: aldis.ramadhan07@gmail.com

Tujuh kandidat terbaik akan diundang untuk bergabung ke dalam tim “GeoMuda Project” ini. Mari bergabung dan berkontibusi bagi Negeri.(NT01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *