Berita NTB

GMAK KSB VS Koruptor

By  | 

 

NTB Times – Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (GMAK) Kabupaten Sumbawa Barat melalui laporan terkini Ketuanya Joy Agusti H. Bachtiar menyampaikan akan membentuk aksi besar-besaran. Hal tersebut terkait dengan lambatnya proses penegakan hukum atas dugaan korupsi yang banyak terjadi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Joy bersama GMAK-nya yaitu:

Pertama, mendesak Kejati NTB untuk segera memanggil kembali Musyafirin  Bupati Sumbawa Barat dalam kapasitasnya sebagai mantan Kepala BAPPEDA KSB sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi BLK Poto Tano, yang mana pada panggilan pertama tidak dihadirinya.

Kedua, Kejari Sumbawa akan membuka kembali kasus dugaan korupsi DAK, melakukan pengecekan APBD 2013 bersama dan membentuk tim Jaksa.

Ketiga, mendesak Kejari Sumbawa agar segera mem- P21-kan kasus Bendahara Dikpora KSB yang mana Fud Syaifuddin (Wakil Bupati KSB saat ini) menjadi saksi atas dugaan menerima aliran dana sejumlah lima ratus juta rupiah. Sehingga bisa digelar sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Mataram. (NASA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *