Berita

Luar Biasa, Nasruddin Kembali Mengharumkan Sumbawa

By  | 
ntb-times-com-luar

Petinju NTB Nasruddin (kiri), melesatkan pukulan ke petinju Riau M. Yunus Pane (kanan) pada Kelas Berat Putra PON XIX di GOR Palabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/9) malam. Nasruddin berhasil meraih medali emas sementara perak diraih M Yunus Pane.

NTB TIMES, Jakarta – Pria yang lahir di Sumbawa 7 Mei 1989 ini mengaku memiliki latar belakang keluarga yang sederhana. Ayahnya merupakan seorang petani dan ibunya hanya ibu rumah tangga. “Sejak kecil aku suka tinju karena kebetulan di sekitar lingkunganku banyak yang jadi petinju,” ungkap tiga bersaudara ini.

Prestasi Nasruddin  merebut medali emas di Sarung Tinju Emas (STE) di Bali tahun 2007 lalu, dan medali perak di kejuaraan yang sama di Gorontalo pada tahun 2009. berikutnya, Nasruddin petinju nasional kelahiran Sumbawa menjadi satu-satunya petinju Indonesia yang berhasil merebut medali emas di Kejuaraan Pra Sea Games di Laos pada 17 hingga 24 Oktober 2009. Dikejuaraan tersebut, Nasruddin turun di kelas walter 75 kg. Sebanyak empat kali dia bertanding. Di final, Nas (sapaan akrab Nasruddin) menang angka dari petinju tuan rumah, Laos.

Nasruddin kembali mengukir prestasi di Kejurnas Tinju Elit Makasar tahun 2014, dengan mempersembahkan medali emas untuk NTB. melengkapi kegembiraan Nasruddin adalah dengan mempersembahkan medali emas PON 2016, yang merupakan impiannya. (Hisyam)

 

1 Comment

  1. Pingback: Kacau, MU Dihajar 4-0 Oleh Chelsea, Apa Kata Mourinho? - NTB Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *