Berita NTB

Melalui Festival Moyo : Sumbawa Jadi terkenal Di Tingkat Nasional dan Internasional

By  | 

 

ntb-times-com-melalui

NTB Times –  Festival Moyo merupakan festival tahunan yang diadakan oleh pemerintah daerah kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada festival tersebut seluruh Tradisi asli setiap daerah yang ada di Kabupaten Sumbawa ditampilkan.

Festival ini dinamakan festival Moyo karena di pulau Sumbawa terdapat sebuah pulau kecil yang memiliki keindahan dan nilai eksotisme yang tinggi, dibalut dengan panorama alam dan keindahan bawah laut yang memukau. Pulau tersebut bernama pulau Moyo.

“Pulau Moyo tidak hanya dikenal Nasional saja tetapi Internasional, untuk itu potensi-potensi yang ada di Sumbawa akan lebih dikenal melalui festival moyo ini, Dengan adanya kreasi budaya seperti, jelajah wisata, Main Jaran, Barapan Kerbo, Samawa Basarunai, dan lain sebagainya ternyata menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Moyo.

Potensi yang dimiliki Moyo tersebut, mendorong Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan penguatan branding wisata terbesar di daerahnya. Hal tersebut akan direalisasikan melalui Festival Moyo, yang akan berlangsung tanggal 23 September sampai 16 Oktober  2016. (Hisyam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *