Berita NTB

Mendaki Bukit Pergasingan

By  | 
Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan

NTB Times, Lombok Timur–Lombok tidak hanya surga bagi pecinta pantai, tapi juga bagi para pendaki, baik gunung maupun bukit. Nah, jika Anda  ingin melakukan ‘pemanasan’ sebelum mendaki Rinjani, maka Anda wajib mencoba mendaki Bukit Pergasingan yang terletak di Desa Sembalun, Lombok Timur.

Tingginya kurang lebih 1700an meter dengan medan yang lumayan terjal dan berbatu, tapi seru dan menantang. Perjalanan mencapai puncak kurang lebih bisa dicapai dalam waktu 3-4 jam, tergantung kecepatan Anda mendaki.

Kenapa dinamakan Pergasingan? Konon dulu katanya di atas bukit di areanya yang landai sering terjadi perlombaan permainan Gasing ( Itu lho kayu yang dibuat lancip di ujungnya, kemudian di bagian atasnya di tarik dengan tali , hingga akhirnya berputar) oleh masyarakat bahkan raja.

Banyak orang berkemah di sini. Biasanya mereka mendaki di siang hari, melihat sunset di sore hari dan menyaksikan sunrise di pagi hari, sambil malam-malam menatap bulan dan bintang yang bertaburan.  Asyik banget gak sih?

So, tunggu apalagi? Yuk segera pesan tiket dan liburan ke Lombok!(NT01)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *