Berita Nasional

Peringati Ultah, PT Kereta Api Indonesia “Diskon” Tiket Gila-gilaan

By  | 
(Foto: Istimewa/Detik)

(Foto: Istimewa/Detik)

NTB Times, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperingati hari jadinya ke-71 dengan memberikan promo harga tiket murah untuk semua perjalanan kereta. Harga tiket akan dipukul rata menjadi Rp 28.945.

 

Hal itu diungkapkan Direktur Komersial PT KAI, Kuncoro Wibowo, saat menghadiri acara pembukaan Pameran Perkeretaapian dalam rangka memperingati HUT Kereta Api ke-71 di gedung Lawang Sewu Semarang.

 

“Kita punya promo tiket murah, Rp 28.945 untuk semua kelas dan semua kereta,” kata Kuncoro, Kamis (22/9/), seperti dilaporkan Detiknews yang dikutip NTB Times.

 

Promo tersebut terbatas hanya untuk perjalanan pada tanggal 27, 28, dan 29 September 2016, sedangkan HUT Kereta Api jatuh pada tanggal 28 September. Pemesanan pun bisa dilakukan mulai hari Sabtu (24/9) mendatang.

 

“Berlaku tiga hari tanggal 27, 28, sampai 29 (September). Ini penting, bisa dipesan mulai tanggal 24,” tegasnya.

 

Kuncoro menjelaskan, jika biasanya harga tiket kereta api berkisar Rp 300 ribu-an untuk eksekutif, maka calon penumpang cukup membayar Rp 28.945. Contohnya tiket KA Argo Anggrek Semarang Tawang-Jakarta Gambir seharga Rp 310 ribu maka akan dikenakan harga promo tersebut.

 

“Biasanya Rp 300 ribu jadi Rp 28.945 saja,” tandas Kuncoro.

 

Ia berharap promo tiket tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Namun Kuncoro optimis masyarakat akan menggunakan promo langka tersebut, karena pada promo-promo sebelumnya, tiket KA ludes terjual.

 

“Diharapkan masyarakat menggunakan ini, kesempatan langka. Pada saat bulan kemarin ada promo, sold out. Diharapakan bulan ini juga, jadi masyarakat bisa merasakan menggunakan kereta api,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *