Berita

Wah! Perempuan Muslim Jadi Model Majalah Playboy

By  | 
noor-tagouri-playboy-splash-news

Noor Tagouri (Foto: Playboy/Splash News)

NTB Times, Washington – Majalah Playboy dikenal kerap menampilkan foto-foto vulgar atau model yang berpakaian seksi. Namun apa jadinya jika di dalam majalah yang kerap dihujat komunitas Muslim itu menampilkan model yang mengenakan hijab?

Noor Tagouri, seorang wartawan Amerika Serikat (AS) yang mengenakan hijab, akan tampil dalam majalah Playboy edisi Oktober 2016. Itu akan menjadi penampilan model Muslimah pertama di majalah panas itu.

Dengan mengenakan jaket kulit, celana jeans, dan sepatu olahraga, Noor ditampilkan antara lain untuk menentang anggapan bahwa wanita Muslim bersikap ‘selalu menerima’ atau ‘tertekan’ karena memakai jilbab.

“Saya memakai jilbab tidak akan memengaruhi saya melaporkan berita yang berbeda,” kata Noor seperti dilaporkan BBC yang dikutip NTB Times, Kamis (29/9).

“Saya merasa terhormat untuk mengatakan bahwa @Playboy menampilkan saya dalam edisi #Renegade 2016!” kata Noor pekan lalu di akun Instagram-nya.

Langkah majalah panas itu sontak dikritik berbagai kalangan. Sejumlah pengguna media sosial yang mengikuti akun Instagram Noor mengkritiknya, namun sebagian lainnya membela perempuan Arab keturunan Amerika itu.

Akun atas nama Ehab Alziadee misalnya mengatakan, “Apakah orangtuamu bangga atas apa yang Anda capai?” yang langsung direspons oleh Lesamorai, “Banyak perempuan Muslim yang bangga atas apa yang dia lakukan. Apakah ini yang diajarkan Islam kepadamu?”

Noor yang berusia 22 tahun menyatakan tujuannya tampil di edisi Playboy adalah menjadi presenter berita pertama yang mengenakan jilbab di stasiun televisi komersial Amerika.

Saat ini ia bekerja di Newsy, sebuah jaringan video berita Amerika dan juga membuat vlog atau video blog di YouTube.

Foto: Daily Mail

Foto: Daily Mail

Noor mengaku bahwa menjadi reporter yang mengenakan jilbab memberikan rasa percaya diri.

“Menjadi wanita Muslim yang mengenakan jilbab membantu saya mendapatkan kepercayaan,” kata Noor.

Lalu apa yang ingin disampaikan Noor kepada para pembaca Playboy? “Jalani hidupmu seperti yang kamu inginkan dan doronglah yang lain melakukan hal yang sama,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *