Berita NTB

Ai Bari Yang Terlupakan

By  | 

 

ntb-times-com-ai-bari

NTB Times, Sumbawa – Ai Bari yang dalam bahasa Samawa berarti air asin, merupakan kampung nelayan yang miskin fasilitas, namun dari orang Samawa, Bajo dan Bugis yang menghuni daerah ini, sangat ramah.
Perjalanan dari Ai Bari ke Pulau Moyo dapat ditempuh selama lebih kurang 15 menit dengan speedboat, atau menggunakan kapal ketinting.

“Pada musim penghujan, jumlah wisatawan sangat sedikit. Berbeda dengan musim kemarau atau sekitar bulan Juni hingga November, jumlah wisatawan yang berkunjung lumayan banyak.  kendala pada priode priode bulan tersebut, yakni minimnya fasilitas yang tersedia seperti perahu untuk mengantar pengunjung baik yang hendak diving, dan mancing

Minimnya fasilitas yang dikeluhkan oleh wisatawan, seharusnya di respon secara cepat oleh pemerintah setempat. Jadi sudah tugas kita untuk mengenalkan kepada  pembaca agar pantai indah ini bisa di nikmati oleh banyak orang dan apalagi suatu saat bisa menjadi tempat wisata yang terkelola agar bisa berdampak baik pada perkenomian masyarakat sekitar pantai.

Mengingat saat ini potensi usaha bahari yang ada di Ai Bari sangat menjanjikan dalam mengembangkan wisata alam yang ada di Sumbawa. Marilah sama sama kita jaga dan lestarikan agar sektor pariwisata dapat menjadi objek utama para pengunjung yang datang ke Sumbawa.(Hisyam)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *