Berita NTB

Alas Barat Adakan Festival Desa

By  | 

NTB Times, Alas- Semenjak beridiri pada tahun 2011, Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) telah berkontribusi  besar dalam membangun SDM bagi generasi muda di Alas Barat. Program utama dari GSC ini yaitu kesehatan dan pendidikan yang  berorientasi untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Bertempat di depan Kantor Camat Alas Barat, kegiatan Festival desa di adakan (30/09/2016).  “Kegiatan Festival Desa tahunan yang kami laksananakan ini sebagai langkah Evaluasi Program GSC yang di laksanakan setiap tahun”. Jelas Drs Iwan Sofian Camat Alas Barat.

Drs Iwan Sofian Camat Alas Barat (kanan)

Drs Iwan Sofian Camat Alas Barat (kanan)

Bidang kesehatan  memfasilitasi  tentang kesehatan lingkungan, posyandu, dll. Sementara kegiatan dalam bidang pendidikan difokuskan untuk  membantu masyarakat yang tidak mampu, salah satunya transportasi digratiskan, pembagian peralatan sekolah serta upaya-upaya pemberdayaan lainnya yang semuanya  dilakukan untuk membantu masyarakat. “Kami selaku Pemerintah Kecamatan Alas Barat sangat berharap agar program ini tetap ada dan jangka panjang” tandas Drs Iwan Sofian.

Festival Desa Alas Barat (30/09/2016)

Festival Desa Alas Barat (30/09/2016)

Kegiatan yang dilaksanakan ini gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam pengenalan budaya-budaya yang ada di setiap desa di Alas Barat yang bisa di maknai oleh generasi muda.(NT01)

#Kontributor Ary Kapitang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *