Berita NTB

Pantai Selong Belanak Yang Menarik Hati Untuk Di Kunjungi

By  | 
www-ntbtimes-com-pantai-selong

Pantai Selong Belanak

NTB Times, Lombok – Pantai Selong Belanak merupakan salah satu wisata pantai di Lombok yang menawan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah, memiliki pasir pantai yang putih dan bersih yang berjarak sekitar 49 kilometer dari kota Mataram. Untuk sampai di lokasi pantai ini, Anda membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang panjang dengan garis pantai yang melengkung mirip bulan sabit. Di ujung lengkungan tersebut, terdapat beberapa bukit dengan panorama hijau yang alami. Selain itu pantai yang satu ini memiliki kontur yang landai serta air yang jernih. Untuk melakukan aktivitas wisata air, Anda bisa memilih sisi pantai bagian utara dengan kondisi airnya yang jernih dan tenang.

Di tempat ini, banyak wisatawan yang berenang, berjemur, bersantai, atau sekedar berjalan-jalan menikmati panorama pantai.   Anda juga akan menyaksikan kehidupan nelayan yang sederhana dimana beberapa anak penuh ceria membantu orangtuanya mengangkut air tawar untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Kurangnya publikasi di media, menyebabkan Pantai Selong Belanak kalah populer di kalangan wisatawan. kunjungan wisatawan lebih banyak ke Pantai Senggigi dan Kuta Lombok. Fasilitas umum seperti penginapan dan rumah makan, sangat mudah ditemukan. Di tepi pantai, Anda dapat menjumpai sejumlah warung makan dengan sajian menu khas lokal. Menu kuliner yang paling populer di kawasan Pantai Selong Belanak ini adalah sate ikan dengan harga yang cukup ramah di kantong. Anda juga dapat menemukan cafeteria serta lahan parkir yang cukup luas di sana. Selamat berlibur. (Hisyam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *