Uncategorized

Perampok Spesialis Nasabah Tewas Dibedil

By  | 

Foto: Istimewa

NTB TIMES.COM – Kapolresta Sidoarjo Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya berhasil menangkap dua dari enam perampok spesialis nasabah bank yang ada di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, komplotan tersebut telah melakukan aksi perampokan nasabah bank di tiga lokasi di Sidoarjo. Di antaranya di PT Hasil Karya, Jalan By Pass Km 29.3 Desa Tambak Kemrakan, Krian. Komplotan membawa kabur uang perusahaan sebesar Rp 407 juta.”Kemudian di Kantor Baznas, Jalan Pahlawan Gg I, Kelurahan Sidokumpul. Dari TKP ini mereka membawa kabur uang korban sebesar 10 juta rupiah,” katanya di Sidoardjo, Kamis (8/8/2019).

Selain itu komplotan ini juga menjalankan aksinya di jalan kampung yang menuju Perum Keraton Regency, Desa Keraton RT 04 RW 02, Krian. Mereka membawa kabur uang korban sebesar Rp 118 juta.”Pelaku komplotan perampokan nasabah bank di tiga titik di Sidoarjo ini berjumlah enam orang. Mereka merupakan komplotan asal Madura,” bebernya.

Zain menambahkan, dua di antaranya sudah ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo. Yakni Muzamil (30) warga Dusun Muragung, Kelurahan Sanggra Agung, Socah, Bangkalan. Kemudian M Alias Munir (49) warga Dusun Labang Timur, Desa Labang, Kecamatan Labang, Bangkalan. Tersangka Munir harus diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat akan ditangkap.”Untuk tersangka Munir ditangkap di wilayah Surabaya. Karena saat akan ditangkap melawan petugas kami lakukan tindakan tegas dan terukur ditembak tubuhnya. Kemudian pelaku meninggal dunia di Rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim,” tambah Zain.

Ia mengaku empat pelaku lainnya sudah diketahui identitasnya dan sudah masuk dalam daftar DPO. Pihaknya berharap mereka segera menyerahkan diri.”Kami akan kejar terus keempat pelaku tersebut. Alangkah baiknya untuk menyerahkan diri. Kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku,” pungkas Zain. (ARS2/Sumber: Inilahcom)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *