Kesehatan

Sekjen Oscar Minta Anggota Saka Bakti Husada Inovatif Bangun Kesehatan

By  | 

NTB TIMES.COM – Sekretaris Jenderal Kemenkes RI drg. Oscar Primadi didampingi Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Sugiyanto membuka kegiatan Kemah Nasional Kesehatan (Kemnakes) IV di Bumi Perkemahan Cibubu, Jakarta Timur, Rabu (25/9). Sekjen Oscar meminta kepada anggota Saka Bakti Husada agar inovatif dan kreatif dalam mewujudkan Indonesia lebih sehat.”Semoga melalui gerakan pramuka ini, anggota Saka Bakti Husada lebih inovatif, kreatif, produktif, dan selalu menjadi garda terdepan dalam menjadikan Indonesia sehat,” katanya.
Kemah Nasional Kesehatan IV ini diikuti oleh Saka Bakti Husada dari 34 Kwartir Daerah perwakilan Poltekkes se Indonesia. Kemnakes kali ini mengangkat tema Peran Pramuka sebagai Generasi Milenial Kesehatan dalam Mewujudkan Indonesia Sehat.”Saya yakin dalam kegiatan nanti dapat betul diambil pembelajaran bagaimana mengedepankan upaya dalam mewujudkan Indonesia Sehat, menjadi contoh, menjadi model yang baik dalam membangun kesehatan bangsa Indonesia,” ucap drg. Oscar.
Sekjen Oscar mengatakan sejak awal pramuka dirancang untuk menjadi perekat keutuhan NKRI. Generasi pramuka saat ini merupakan generasi milenial yang cara pikirnya berbeda dengan generasi sebelumnya. Pada generasi inilah nanti akan muncul produk inovasi di bidang kesehatan.
Tanpa inovasi, lanjut Sekjen Oscar, Indonesia tidak akan bergerak lebih maju. Ia meminta mahasiswa Poltekkes dapat memanfaatkan informasi, manfaatkan digital untuk menyehatkan bangsa.”Saat ini gerakan pramuka harus menggunakan cara kekinian yang lebih kreatif. Seorang pramuka harus terampil dalam memanfaatkan teknologi secara responsif. Yang harus diingat adalah pramuka harus cinta tanah air dan saling menolong,” katanya.
Ketua Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka Robby Zulpandi berharap gerakan pramuka ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh anggota Saka Bakti Husada.”Ambil nilai bermanfaat, jadilah manusia kreatif, inovatif, dan berkarakter,” ucap Robby.(ARS2/Sumber:Kementerian Kesehatan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *