Nasional

Aktif Update di Media Sosial, BMKG Sabet Dua Kategori GSM Award 2019

By  | 

NTB TIMES.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meraih dua penghargaan dalam Government Social Media Award 2019 sebagai Most active dan Best Collaboratoon yang berlangsung di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jakarta pada Selasa (24/9). Penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Government Social Media Summit (GSMS) yang digagas oleh Awrago bersama Kantor Staf Presiden RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.”Prestasi ini tak lepas dari bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan khususnya seluruh pegawai BMKG dalam memberikan inovasi layanan yang lebih informatif dan berkualitas dengan basis digital,” ungkap Kepala Pusat Jaringan Komunikasi, Gregorius Setyadhi Budhi, SE, MT usai menerima penghargaan di Jakarta.

Menurut Dia, media sosial pada era 4.0 sangat penting sebagai medium penyebarluasan informasi. Melalui media sosial, lanjut Gregorius, diharapkan dapat membantu penyebaran informasi secara cepat, tepat, luas, dan tentunya mudah dipahami.

Gregorius menuturkan agar informasi di media sosial menarik, harus ada inovasi dan kreativitas dari kemasan, dan konten dalam pengelolaan media sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja komunikasi publik pemerintah melalui media sosial, kemudian menghasilkan referensi standar dalam pengelolaan media sosial milik kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Proses seleksi nominasi berlangsung dari Agustus 2018 – Juli 2019 melalui analitik media sosial dari 5,8 juta data yang diantaranya 909 ribu akun Facebook, 2,5 juta akun Twitter, 238 ribu tagar Twitter, 2,1 Juta akun Instargam dan 88 ribu tagar Instagram.

Pada GSM Award 2019 BMKG meraih dua penghargaan, yang pertama dalam kategori Most Active, dengan jumlah 13 ribu posting dalam periode satu tahun. Kemudian Best Collaboration dengan kata kunci perubahan iklim bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, LIPI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Pemprov DKI Jakarta, BPNB dan KKL.(ARS2/Sumber:Humas BMKG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *