Uncategorized

Trump Menyerah, Erdogan Tak Kompromi

By  | 

NTB TIMES.COM – Serangan turki ke utara suriah sudah dimulai.14 ribu pasukan FSA kontra rezim assad berbaur dengan tentara turki dibawah komando kementerian pertahanan suriah versi FSA.

Sesuai janjinya, Erdogan mulai menggempur markas markas pemberontak YPG-PKK yang secara diam diam didukung AS selama ini.

Pasukan AS akhirnya ditarik dari sana, Trump mengalah. Sebagai upaya diplomasi, Trump mengundang Erdogan ke washington bulan depan.

Undangan ini mungkin untuk membujuk erdogan agar melakukan serangan terbatas ke utara dan timur suriah saat ini, yang pasti akan ditolak erdogan.

Erdogan bergerak cepat dan tegas, sehingga AS tidak punya pilihan kecuali menyingkir dari sana dan mencoba cara lain untuk berbicara dengan erdogan. Karena ancaman trump kemarin tidak membuat erdogan bergeming, buktinya serangan tetap dimulai erdogan semalam.

Erdogan benar benar sulit diajak kompromi kalau sudah berkaitan dengan urusan kedaulatan turki dan keselamatan warganya. Gak peduli negara besar sekelas AS, erdogan membuktikan ucapannya kemarin siang dengan membombardir YPG-PKK semalam. (ARS2/Sumber:Swamedium)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *