Religi

Menjadi Mualaf, Ayana Moon Persembahkan Buku “Ayana Journey to Islam”

By  | 

SELEBGRAM asal Korea Selatan Ayana Moon.*

NTB TIMES.COM – Selebgram sekaligus model asal Korea Selatan, Ayana Moon resmi meluncurkan buku berjudul “Ayana Journey to Islam”, yang mengisahkan tentang perjalanan termasuk suka dan dukanya mempelajari agama Islam.

Buku tersebut menceritakan bagaimana pertama kali dia mengenal islam lewat cerita-cerita dari kakeknya yang saat itu usia Ayana baru tujuh tahun.

Kakeknya bercerita tentang perang di Irak, termasuk bagaimana kebiasaan umat Islam dan cara para perempuan berpakaian.

Dikutip dari situs Antara, perjalanannya mengenal islam sampai memutuskan untuk memeluk islam semua Ayana tulis dibuku yang ia buat.”Saya tanya kenapa perempuan di sana memakai hijab, tidak makan babi. Di Korea enggak ada informasi soal Islam,” ujar Ayana di sela penyelenggaraan Islamic Book Fair 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu 1 Maret 2020.

Bagi dia, kakeknya merupakan sosok yang berpendidikan, berpengetahuan luas dan sering bepergian jauh melanglangbuana.

Ketika kembali ke Korea, dia sering bercerita apa yang dilihat, didengar dan salah satunya impresi tentang negara-negara Islam.“Semakin banyak kisah yang kudengar, aku merasa semakin penasaran. Kisah-kisah itu menggerakkan sesuatu di dalam diriku. Aku pun mulai mencari tahu tentang dunia yang diceritakan kepadaku itu,” kata dia.(ARS2/Sumber:Pikiranrakyat)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *