Daerah

Destinasi tiga Gili di Lombok akan disemprot disinfektan cegah virus corona

By  | 

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Nurhandini Eka Dewi didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB, I Gde Putu Aryadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

NTB TIMES.COM – Destinasi wisata tiga Gili akan disemprot disinfektan cegah virus corona
Kawasan destinasi tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat direncanakan pada Rabu (18/3) akan disemprot cairan disinfektan untuk mencegah masuknya virus corona atau covid-19 di destinasi wisata andalan di provinsi itu.”Rencananya penyemprotan besok Rabu (18/3) secara serentak di tiga gili,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Nurhandini Eka Dewi di Mataram, Selasa.

Dokter Eka sapaan akrabnya, menjelaskan penyemprotan akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan dengan titik yang berbeda. “Penyemprotan disinfektan dilakukan hingga Sabtu 21 Maret 2020,” ujarnya.”Tidak itu saja, hal yang sama juga akan dilakukan ditempat yang lain seperti terminal, tempat ibadah dan lainnya,” sambungnya.

Menurutnya, upaya penyemprotan cairan disinfektan itu sebagai upaya pencegahan dan antisipasi virus covid-19 di tiga pulau tersebut.Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB, I Gde Putu Aryadi menegaskan berbagai upaya yang dilakukan merupakan bentuk keseriusan pemerintah.

Terlebih dalam melakukan langkah pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19.
Selain melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik lanjutnya, Pemda NTB bersama pihak lainnya juga terus berkolaborasi melakukan upaya lainnya.

Antara lain, meliburkan pelajar dan mahasiswa. Kemudian terus menggalakkan sosialisasi terkait coronavirus kepada masyarakat. Memperketat pengawasan disejumlah titik. Termasuk di bandara dan dipelabuhan yang ada. “Masih banyak lagi upaya yang lainnya. Dan di NTB kita bersama kabupaten/kota juga bersinergi menyikapi hal ini (COVID-19),” ucap Aryadi.

Ia berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak mudah panik menyikapi virus tersebut.”Kita harap masyarakat tetap tenang dan waspada. Pada dasarnya pemerintah terus berupaya maksimal,” katanya.(ARS2/Sumber:Antarantb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *