Olahraga & Seni

Sedang Berpuasa, Mohamed Salah Latihan Sebelum Imsak

By  | 

Pemain Liverpool Mohamed Salah © AP Photo

NTB TIMES.COM – Pesepakbola yang beragama Islam punya cara tersendiri agar tetap fit selama di bulan ramadhan. Dan inilah yang dilakukan oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah.Mo Salah sendiri merupakan pemain yang berasal dari negara berpenduduk mayoritas muslim, Mesir. Ia baru merintis karirnya di Eropa pada tahun 2012, sewaktu Basel datang untuk meminangnya.

Karirnya terus menanjak dan sampailah pada masa di mana Liverpool merekrutnya dari AS Roma. Bersama klub asal Inggris itu, ia berhasil meraih trofi Liga Champions serta menjadi runner-up Premier League.

Beruntung bagi Mo Salah, kompetisi level klub selalu diselenggarakan di luar bulan ramadhan. Namun kadang, ia harus meninggalkan kewajiban berpuasa saat Timnas Mesir bertanding di pentas internasional.

Bulan ramadhan sendiri selalu berpindah-pindah dalam kalender masehi. Dan pada tahun ini, bulan ramadhan terletak di penghujung musim 2019/20.

Untungnya, pandemi virus Corona membuat Mo Salah dan pemain beragama Islam lainnya tidak perlu menjalani pertandingan. Tapi itu bukan alasan bagi Mo Salah untuk berhenti latihan.

Ia melakukan perubahan dalam jadwal berlatih. Jika sebagian besar orang menghabiskan dini hari dengan tidur, tidak demikian dengan Mo Salah yang memilih berlatih di gym dalam rumahnya.

Mo Salah mengunggah video dirinya sedang berlatih di media sosial Instagram. Diketahui bahwa ia berlatih pada pukul 2.40 pagi waktu setempat, seperti yang dilansir dari Evening Standard.

Mo Salah harus tetap berlatih meski Premier League sedang mengalami masa hiatus. Pasalnya, kemampuannya dalam mencetak gol dibutuhkan Liverpool agar mampu merengkuh gelar Premier League musim ini.

Mereka hanya membutuhkan tambahan enam poin untuk bisa memastikan diri sebagai juara. Jika virus Corona tidak menyebar di Inggris, the Reds seharusnya bisa menjadi pemenang pada bulan Maret kemarin.

Sampai sekarang, belum diketahui sampai kapan Premier League mengalami masa hiatus. Pemerintah Inggris masih menghimbau masyarakat untuk tidak ke luar rumah karena situasi saat ini belum memungkinkan.(ARS2/Sumber: Bolanet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *