Daerah

Pandemi Corona, Festival Pesona Khazanah Ramadhan NTB Dilaksanakan Secara Virtual

By  | 

Pulau Seribu Masjid, NTB

NTB TIMES.COM – Pestival Pesona Khazanah Ramadhan di Bumi Seribu Masjid kembali digelar di NTB. Namun tahun ini, ditengah merebaknya wabah covid-19, event tahunan yang masuk dalam calendar of event pariwisata nasional itu dilaksanakan secara virtual yang disiarkan langsung (live streaming) sehingga pesona budaya dan keindahan alam NTB tetap dapat dinikmati para wisatawan dari berbagai belahan dunia.“Meski tengah menghadapi pandemic covid-19, pesona dan keramah tamahan kita sebagai warga NTB harus tetap kita lestarikan.Mudah-mudahan setelah wabah ini berlalu, wisata NTB tetap menjadi primadona wisatawan mancanegara,” ujar Asisten I Setda Provinsi NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, mewakili Gubernur, saat membuka acara Pesona Khazanah Ramadhan Tahun 2020, Kamis 30 April 2020 di Balroom Islamic Center, Kota Mataram.

Kegiatan pembukaan Festival Pesona Khasanah Ramadhan 2020

Menurutnya, sebagai salah satu tujuan wisata halal terbaik di Indonesia bahkan dunia, NTB harus tetap melestarikan budaya berdimensi religius termasuk tradisi Islami yang dicerminkan dalam kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan.“Event ini bukan hanya salahsatu cara kita mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, tapi juga media dalam mempromosikan ragam destinasi yang begitu indah. Banyak pihak mengakui bahwa keindahan NTB bak surga tersembunyi di bumi,” ujar Baiq Eva.“Mari kita ikuti tata cara dan prosedur protocol pencegahan covid-19, dengan tetap dirumah, menjaga jarak, memakai masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian tetap menjaga pola hidup bersih dan menjaga ketahanan imun tubuh, ”ajak Eva Nurcahyaningsih.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh. Faozal, menyampaikan sejumlah kegiatan selama Pesona Khazanah Ramadhan diantaranya adzan Ramadhan di setiap menjelang waktu sholat tiba, tauziah Ramadhan, dialog Ramadhan, mauizoh Ramadhan, tadarus Qur’an, Nuzulul Qur’an, Ramadhan berdzikir, program kuliner Ramadhan, dan musik Ramadhan dengan konsep akustik religi.(ARS2/Sumber: Kabarntb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *