Daerah

Akhir Agustus 2020, PDPM Sumbawa Gelar Musyawarah Daerah

By  | 

­

Wakil Ketua PDPM Sumbawa, Bang Anto

NTB Times, Sumbawa- Berdasarkan hasil rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumbawa beberapa waktu lalu, tentang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah Sumbawa diputuskan akan digelar pada 22-23 Agustus 2020 mendatang.

Menurut Wakil Ketua PDPM Sumbawa Sumanto, pelaksanaan Musyda PDPM Sumbawa digelar karena kepengurusan periode sebelumnya sudah selesai. “Mengingat kepengurusan periode sebelumnya sudah berakhir, maka kami dari PDPM Sumbawa melaksanakan rapat penetapan perangkat Musyda,” kata Bang Anto. Adapun perangkat Musyda yang sudah terbentuk adalah Steering Commettee, Organizing Committe dan Panitia Pemilihan (Panlih). “Sudah terbentuk perangkat Musyda dan segera melakukan kerja kerja menuju pelaksanaan Musyda,” katanya.

Menurutnya sebagai Ketua Panitia Musyda PDPM Sumbawa saat ditemui mengatakan bahwa pembentukan personil panitia pelaksana (Steering Commitee) sementara dimantapkan. “Awalnya kita tetapkan February 2020 pelaksanaan Musyda. Tapi karena kondisi Covid-19 ini maka diundur hingga akhir Agustus. Tapi proses kerja panitia sudah berjalan,” jelas Anto.

Pemuda Muhammadiyah

Menyongsong pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) PDPM, sederetan nama bermunculan akan masuk gelanggang. Semua figure tentu saja memiliki kualitas yang memenuhi kualifikasi terbaik untuk memimpin PDPM Kabupaten Sumbawa. “Siapapun yang terpilih nantinya harus didukung sempurna untuk membawa Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa yang semakin kompleks memperjuangkan syiar-syiar Muhammadiyah seperti yang telah dilakukan kepengurusan sebelumnya.”
“Setiap masa ada orangnya, dan setiap orang ada masanya. Setiap orang pada masanya tentu saja diharapkan nantinya mampu mengembangkan inovasi-inovasi terbaik untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa.” Ujarnya.

Harus disadari bahwa taka satupun organisasi yang mampu besar dengan sendirinya tanpa dukungan terbaik dari para anggota dan simpatisannya.

Semoga organisasi Pemuda Muhammadiyah Sumbawa tidak hanya mendapat tempat di hati para anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat secara umum. Menjadi sumber inspirasi terbaik bagi semua, dan mitra terdepan semua kegiatan sosial, keagamaan, dan pengembangan dakwah. (fn/nt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *