banner 728x250

Rekasa Lalulintas di Lombok Barat Berhasil Antispasi Arus Balik Penonton MotoGP Mandalika

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Dengan berakhirnya event MotoGP di Mandalika untuk tahun 2022, Polres Lombok Barat menyiapkan langkah dalam mengantisipasi arus balik para penonton, yang mengalami peningkatan intensitas arus kendaraan.

Arus balik dari penonton motoGP diantaranya peonton yang pulang menuju rumahnya, menuju penginapan atau hotel yang berada di wilayah Senggigi atau Mataram, serta yang ke Pelabuhan Lembar yang akan menyebrang pulau.

banner 325x300

Untuk mengatasi hal itu, Polres Lombok Barat sudah menyiapkan strategi yaitu rekayasa lalulintas di beberapa titik di ruas jalan khususnya di wilyah Gerung, Lombok Barat, yang merupakan pertemuan arus tersebut, Minggu (20/3/2022).

“Kami telah melakukan rekayasa jalan di Bundaran GMS Gerung, dengan mengutamakan ruas jalan yang akan digunakan sebagai arus balik masyarakat setelah menonton moto GP” terang Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nygroho, S.I.K. saat memantau Pos Mandalika II Rinjai-2022 di Bundaran Gerung.

Petugas Kepolisan Resor Lombok Barat bekerja sama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan PolPP, Pemerintah Daerah Lombok Barat dan Otoritas Pelabuhan Lembar bersinergi untuk mengantisipasi agar tidak ada terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

“ Kami kerahkan personel disetiap persimpangan yang yang juga merupakan akses mobilitas masyarakat setempat, ini dilakukan agar tidak terjadi benturan dengan kendaraan arus balik penonton MotoGP” ucapnya.

Barikade jalan dipasang disetiap ruas jalan yang menjadi titik pengalihan arus dan kendaraan dinas digunakan untuk memastikan rekayasa lalulintas dapat berjalan dengan maksimal.

“Kami pantau saat ini di jalan utama yaitu Baypass BIL masih padat namun lancar, dari laporan yang saya terima baik di sekitran Gerung dan Senggigi cukup lancar, itu menandakan untuk wilayah Lombok Barat rekayasa yang kami terapkan cukup berhasil” ungkapnya.

Sedikit kepadatan masih terlihat di wilayah penyebrangan Pelabuhan Lembar, dalam proses ticketing dan bongkar muat, semua sudah diatur dan dilaksanakan secara maksimal.

“antusias masyrakat untuk event MotoGP sangat luar biasa, itu juga memacu personel kita dilapangan untuk dapat melayani masyakat dengan maksimal” ujarnya.

Rekayasa Lalulintas berjalan sangat lancar juga dikarenakan masyarakat setempat sudah mendapat pengumuman sebelumnya, baik melalui media cetak maupun media elektronik. Penerangan keliling serta Bhabinkamtibmas sudah mensosialisasikan hal tersebut.

“Untuk kendaraan Urgensi baik seperti ambulance, masyrakat yang sedang sakit, membawa sembako dan lain-lain tetap kami berikan akses jalan kami lakukan rekayasa lalulintas sekala prioritas” tambahnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.