banner 728x250

Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang di Mataram

pohon Tumbang di Mataram
banner 468x60

Mataram, NTB – Polsek Sandubaya Polresta Mataram dan Anggota mengevakuasi pohon tumbang di beberapa ruas jalan di Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pohon tumbang ini, akibat cuaca buruk dan angin kencang pada, Minggu (10/04/2022).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M. Nasrullah, SIK mengatakan bahwa awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat. “Informasi tentang adanya pohon tumbang serta kanopi roboh,” ujarnya

banner 325x300

Dengan sigap dan respon cepat Jajarannya melaksanakan pengecekan dan monitor bersama Dinas terkait. Serta masyarakat langsung menanganinya dan melakukan pembersihan di beberapa lokasi.

Adapun lokasi yang berdampak yakni di jalan Sriwijaya (pohon tumbang), Depan Ruby Supermarket Jalan Pejanggik Kelurahan Cilinaya Cakranegara (pohon tumbang).

pohon Tumbang di Mataram2Kemudian Depan Niaga Fashion Jalan Panca Usaha Kelurahan Cilinaya Cakranegara (kanopi roboh), Depan SMUK Jalan Pejanggik Cakranegara (pohon tumbang).

Lalu, Depan Toko Sukses Jalan Pejanggik Cakranegara (atap spandek lepas), Jalan Ngurah Rai Lingkungan Sindu Barat Kelurahan Cakranegara Utara Cakranegara (pohon tumbang),

Juga di Bale Kambang Taman Mayura Cakranegara roboh dan di Jalan A. Yani Sayang sayang Kec. Cakranegara (pohon tumbang).

Saat evakuasi pohon tumbang tersebut, juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi selesai.

“Penyebab robohnya pohon akibat adanya hujan disertai angin kecang. Pohon yang tumbang tersebut, karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angina. Selain itu, beberapa atap seperti seng yang lepas juga kanopi yang roboh tidak kuat,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. untuk arus lalu lintas sudah kembali normal dan lancar, tutup Nasrullah.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.