banner 728x250

Kedapatan Balap Lari, Polsek Kediri Hukum Lima Pemuda Hafalkan Pansila dan Push Up

Polisi bubarkan balap lari di Kediri
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Polisi membubarkan sejumlah anak muda yang kedapatan melakukan aksi balap lari di Jalan Desa Lelede Barat. Sebanyak lima anak muda ini melakukan aksi balap lari di dekat Torongan Under Pass Bil, saat menjelang waktu sahur sekitar pukul 02.30 Wita.

Untuk memberikan efek jera, personel Polsek Kediri menghukum mereka dengan hukuman push up dan menghafalkan pancasila.

banner 325x300

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengungkapkan, untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan semacam ini, pihaknya memang tengah meningkatkan intensitas kegiatan Patroli.

“Hukuman ini sifatnya pembinaan, bagi para anak muda yang kedapatan balapan tersebut. Supaya mereka tidak lagi mengulangi balapan-balapan yang selama ini mereka lakukan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan balap lari oleh anak muda ini sudah meresahkan Masyarakat, dengan banyaknya keluhan dari Masyarakat.

“Sehingga kita berikan hukuman berbentuk menghafalkan pancasila, dalam bentuk push up dan hukuman fisik lainnya” beber dia.

Namun nyatanya, dalam hukuman itu, masih ada anak muda yang tidak begitu lancar menghafalkan pancasila.

“Sehingga kami akan tetap meningkatka intesitas kegiatan patroli, terutama pada lokasi dan jam-jam yang dinilai rawan. Yang meraka manfaatkan untuk aksi balapan liar dan balap lari,” katanya.

Sehingga hal ini justru dapat mengganggu ketenangan masyarakat beribadah di bulan Ramadhan.

“Ini untuk menciptakan kamtibmas masyarakat supaya tetap terjamin dalam menjalankan ibadah puasa. Dengan rasa nyaman dan lancar,” pungkas Heri.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.