banner 728x250

Percepatan Vaksinasi di Kediri Lombok Barat, Vaksin Boster Sangat Diminati

Percepatan vaksinasi di kediri
banner 468x60

Lombok barat, NTB – Percepatan Vaksinasi di Kediri Lombok Barat, melayani vaksinasi dosis Pertama, kedua dan ketiga atau booster.

Kapolsek Kediri AKP heri Santoso mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Lombok Barat. “Melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari UPT BLUD Puskesmas  Banyumulek dan UPT BLUD Puskesmas Kediri,” ungkapnya, Rabu (13/4/2022).

banner 325x300

Yang mana, di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, terdapat dua UPT BLUD Puskesmas, dengan Wilayah Kerjanya Masing-masing.

“Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat ini, kepada Masyarakat umun di wilayah Kecamatan Kediri,” ucapnya.

Adapun Jumlah masyarakat yang medapatkan pelayanan vaksinasi hari ini sebanyak 112 orang. Hasil dari pelaksanaan pada dua Wilayah Kerja Masing-masing Puskesmas.

Percepatan vaksinasi di kediri “Untuk UPT BLUD Puskesmas Kediri, membuka gerai vaksin di Posramil Kediri dan di Kediaman Sekda Lobar. Sedangkan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, menggelarnya di Masjid Kembar Banyumulek, Desa Banyumulek, Kecamatan kediri, Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Dari Capaian keseluruhan sebanyak 112 orang ini, terdiri dari vaksinasi dosis pertama sebanyak 2 Orang, dosis kedua sebanyak 10 Orang dan dosis ketiga atau booster sebanyak 100 Orang.

Prosedur masih sama, mengawali kegiatan dengan melakukan sterilisasi lokasi. Melanjutkan kegiatan dengan proses regristrasi, kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan.

“Meliputi tekanan darah, serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.  Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kemudian melanjutkannya dengan kegiatan vaksinasi dan observasi selama 30 menit. Setelah itu baru memberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19.

“Sesuai dengan aplikasi screening, dan terkait dengan kartu vaksinasi ini tentunya sangat bermanfaat untuk Masyarakat. Selain untuk kesehatan Masyarakat itu sendiri, tentunya akan mempermudah dalam kegiatan mudik nantinya,” terangnya.

Untuk itu, Kapolsek menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kecamatan Kediri khususnya, untuk segera melakukan vaksinasi. “Agar tercapai kekebalan kelompok Masyarakat, demi keselamatan kita bersama,” imbaunya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.