banner 728x250

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong, Sasar Pusat Penjualan Takjil

Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan Pengamanan Ngabuburit. Di wilayah hukum polsek sekotong Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (16/4/2022).

Kaposlek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta mengungkapkan kegiatan pengamanan menjelang berbuka puasa atau ngabuburit dalam menyambut bulan ramadhan 1443 H.

banner 325x300

Kegiatan tersebut menerjunkan lima personil polsek sekotong, bawah pimpinan kanit binmas polsek sekotong Aiptu Supriadi Saputra.

“Lokasinya menyasar di Pusat Takjil di Wilayah Hukum Polsek Sekotong, yang rawan akan terjadinya kemacetan Lalulintas,” ungkapnya.

Adapun titik sasaran kegiatan antara lain di Jalan Raya Ampera Simpang Tiga Desa Sekotong Tengah dan Depan TK Negeri Sekotong Dusun Empol Desa Persiapan Empol.

“Melaksanakan kegiatan ini, dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Yang melaksanakan rangkaian ibadah puasa dalam bulan suci ramadhan 1443 H,” imbuhnya.

Adapun bentuk kegiatan pengamanan yaitu melaksanakan pengaturan arus lalu lintas. Bagi masyarakat yang melaksanakan ngabuburit dan mencari takjil untuk berbuka puasa.

“Juga dalam kegiatan itu, personil polsek sekotong memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual petasan, serta mercon,” imbaunya. Yang mana hal ini dapat mengganggu kekhusyukan masyarakat muslim dalam beribadah dibulan Ramadhan.

“Serta di himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19 dan varian barunya,” tandasnya.

Secara umum kegiatan berjalan aman dan lancar berakhir pukul 18.30 wita, yang selanjutnya persiapan untuk melaksanakan pengaman Shalat Tarawih di Wilayahnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.