HomeIndeks

Terima Laporan Warga Kebakaran, Babinsa Personel Koramil 1606-10/Gangga Bersama Masyarakat dan Personel Polres KLU Berhasil Padamkan Api

Lombok Utara, NTB – Kebarakaran yang terjadi di sebuah tempat usaha penjual buah Di Kampung Lokok Bengkok, Dusun Sembaro, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (20/9/2022).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-10/Gangga bersama warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) KLU, serta Polres KLU untuk meminta bantuan mobil unit Damkar dan Water Canon Sabhara Polres KLU.

Dalam laporannya Babinsa personel Koramil 1606-10/Gangga melaporkan, “sekitar pukul 09.50 WITA telah terjadi kebakaran di kampung Lokok Bengkok, Dusun Sembaro Desa Segara Katon Kecamatan Gangga KLU yang menghanguskan satu buah tempat usaha penjual buah buahan milik Ibu Dimok/Bapak Safi’I,” terangnya.

“kronologis kejadian di dapatkan informasi dari warga di samping tempat kejadian yaitu Sdr. Cenur mengatakan bahwa pemilik an. Ibu Dimoq saat sebelum kejadian kebakaran pergi ke pasar dan kemungkinan lupa mematikan bekas api tungku yang di gunakan untuk memasak, sehingga tanpa di sadari api masih ada dan tertiup angin,” jelasnya.

Sdr. Cenur tetangga korban menambahkan, “kondisi angin saat ini cukup kencang sehingga api menjalar dengan cepat apalagi di dalam tempat usaha terdapat banyak kardus dan kayu serta makanan sapi yang sudah kering di belakang tempat usahanya,” tegasnya.

Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Pelda Saeful Hadi Arsa Mandala menyampaikan, “Sekitar pukul 10.05 WITA petugas Damkar datang ke lokasi kejadian dengan satu unit mobil pemadam kebakaran namun tidak cukup untuk memadamkan api yang semakin besar sehingga kembali mengerahkan dua unit dengan tambahan bantuan mobil Water Canon dari Polres KLU, serta bantuan personel Kepolisan Sektor Gangga, serta personel Koramil 1606-10/Gangga serta masyarakat sekitar untuk memadamkan api,” tuturnya.

“Sekitar pukul 10.45 WITA api dapat di padamkan, Dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sementara kerugian dari kejadian tersebut belum dapat di pastikan dan akan menunggu investigasi dari pihak Kepolisian Sektor Gangga,” pungkasnya.

Exit mobile version