banner 728x250

Kunjungi Peternakan Ayam Petelur, Danpos Lingsar dan Camat Pastikan Kebutuhan Telur Aman  

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan, Danpos Ramil Lingsar bersama Camat Lingsar laksanakan Silaturahmi dengan management Ayam Petelur di Dusun Peresak Barat, Desa Karang, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (21/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut Camat Lingsar Marzuqi mejelaskan, “Kami sampaikan kepada management ayam petelur agar tetap bersabar dalam menghadapi kondisi ekonomi yang saat ini menimpa negara kita, di mana harga pakan memang tinggi saat ini,” ucapnya.

banner 325x300

Ia berharap, “walapun harga pakan cukup tinggi, semoga tidak menghambat di sektor peternakan ini khususnya ayam petelur, yang memang kebutuhan untuk konsumsi telur tidak pernah turun. Semoga dengan kebersamaan serta kolaborasi menjadi pondasi dalam mengatasi setiap permasalahan dan tetap semangat serta bangkit menghadapi masalah ekonomi dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengakibatkan inflasi,” jelasnya.

Tambahnya, “Telur merupakan kebutuhan pokok yang sangat di butuhkan oleh masyarakat sehingga di perlukan suatu kebersamaan untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga dan ekonomi keluarga masyarakat sekitar,” tambahnya.

Senada dengan Camat Lingsar, Danpos Lingsar Pelda Budhi Sujarwo mengatakan pada management ayam petelur, “kita harapkan untuk tenaga kerja sebisa mungkin memanfaatkan masyarakat setempat, selain sebagai pembinaan lingkungan sekitar. jaga selalu silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat sekitar serta tokoh-tokoh yang ada di wilayah sekitar dalam mewujudkan kondusifitas dan keamanan,” harapnya.

“Bilamana terjadi permasalahan dengan masyarakat ataupun gangguan ketertiban dan keamanan untuk segera mungkin menghubungi dan bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Kewilayahan setempat dalam menyelesaikannya,” tegasnya.

Sementara itu, Manager Ayam Petelur Bapak Susilo mengucapkan, “terima kaish pada Camat dan Danpos Lingsar yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan kepada management dan  peternak ayam di wilayah Lingsar ini, dan kebutuhan telur untuk wilayah Lingsar dan sekitarnya aman” katanya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.