HomeIndeks

Sarankan Petani Buah Anggur Gunakan Pupuk Organik, Babinsa Harpakan Hasil Maksimal

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani anggur di Dusun Bagek Nunggal Barat, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan ini di lakukan secara rutin oleh Babinsa untuk memantau setiap aktifitas warga binaan seperti yang di lakukan sekarang memantau perkembangan tanaman anggur milik Bapak Conan.

“Di harapkan dengan kehadiran Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, Babinsa terus menjalin hubungan dengan petani guna meningkatkan tali silaturahmi yang baik,” Ujar Serda Muhasim Babinsa Peteluan Indah.

Kegiatan pendampingan yang di lakukan Babinsa semata-mata karena tugas pokok dan untuk nenumbuhkan prekomomian warga, peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam bertani.

Selaku pemilik lahan Bapak Conan juga sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang miliknya, tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat baru dalam bertani.

“kami sebagai petani merasa di perhatikan oleh Babinsa, kami juga saling berbagi ilmu mengenai Teknik pemupukan menggunakan pupuk organik dari sisa kotoran hewan ternak,” tuturnya.

“penggunaan pupuk organik di sarankan oleh Babinsa dalam mengurangi emisi pada tanah, salah satunya dengan pengunaan Pupuk organik cair (POC) dari batang pisang dan sabut kelapa yang banyak di gunakan masyarakat sekitar, ini kita lakukan untuk pembuahan,” pungkasnya.

 

 

Exit mobile version