banner 728x250

PTGMI Gelar Baksos Sikat Gigi Massal di 12 Kabupaten/Kota se NTB

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) yang ke 26 Tahun. PTGMI melaksanakan Bakti Sosisal (Baksos) Sikat Gigi Masal serentak di Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berpusat di SD Negeri 1 Beleka, Jl. Raya Lembar, Kecamatan Gerung, Lombok Barat (Lobar), Sabtu (25/9/2022).

Ketua Panitia Baksos Sikat Gigi Massal Lalu Muhammad Haerul Wardi, A.MKg menjelaskan, “Baksos memperingati HUT PTGMI ini di laksanakan serentak di 12 sekolah SD Negeri se kabupaten/Kota di Provinsi NTB, dan yang terpilih di Kabupaten Lobar yakni SD Negeri 1 Beleka,” Terangnya.

banner 325x300

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kebiasaan dalam memelihara kesehatan gigi dan mulut, dengan cara sikat gigi teratur dan benar, ini salah satu cara kami sebagai PTGMI dalam meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut,” tambahnya.

Selain itu Kepala Sekolah SD Negeri 1 Belaka Abdurrahman Jaelani, S.Pd., menyampaikan, “terkait kegiatan ini, sekolah kami secara rutin setiap bulannya menerima kedatangan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Dasan Tapen dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan baik kebersihan gigi dan mulut, serta pemeriksanan dan pemberian vitamin lainnya, di mana sekolah merupakan salah satu model sekolah penggerak di Kecamatan Gerung,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar Arief Suryawirawan S.Si., Apt, MPH yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan, “Terima kasih pada kepala sekolah SD Negeri 1 Beleka yang menyambut baik Baksos sikat gigi masal yang di lakasanakan serentak di 12 Kabupaten/Kota Se NTB dengan tema PTGMI Berbakti Untuk Negeri Bersinergi Menuju NTB Bebas Karies,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, “kami ini mempunyai berbagai macam organisasi dan profesi di tubuh Dikes, yang semua profesi tersebut focus dan terus memberikan pelayanan terbaik di setiap bidangnya, demi terwujudnya harapan hidup masyarakat Lobar untuk lebih baik lagi, salah satunya PTGMI dengan menggelar Baksos sikat gigi masal ini untuk memberikan kebiasaan dalam menggosok gigi yang baik dan benar bagi kita semua dan khususnya anak anak kita,” pungkasnya. (dkslb/ary)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *