banner 728x250

Selain Melaksanakan Tugas Fisik Pra TMMD ke 115 di KLU, Personel TNI Kodim 1606 Mataram Juga Mengajarkan Anak-Anak Sekitar Mengaji

banner 468x60

Lombok Utara, NTB – Tumbuhkan generasi muda yang berahlak mulia melalui pemahaman ilmu agama, bebrapa personil yang terlibat pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 115 Komando Resor Militer (Kodim) 1606/Mataram di Wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengajarkan anak-anak mengaji Al Qur’an dan Iqro di Masjid Dusun Segenter, Desa Sukadana, KLU, Rabu Malam (28/9/2022).

Pada kesempatan itu Komandan Satuan Setara Kompi (DANSSK) Lettu Inf Muhadi mengatakan “kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyakarat terutama terhadap anak-anak kita supaya mengerti dan paham betapa pentingnya belajar ilmu Agama Islam, terutama dalam hal belajar mengaji,” jelasanya.

banner 325x300

DANSSK menambahkan, “kegiatan mengajar mengaji untuk anak-anak ini rutin di lakukan oleh personel kami yang terlibat dalam pra TMMD yang ke 115 Kodim 1606/Mataram setiap malam usai melaksanakan kegiatan utama yang di programkan oleh komando atas,” ujarnya.

“Selain keterlibatan kami dalam tugas pra TMMD ini, personel kami juga kerap mengajari anak-anak mengaji sebagai bentuk dan upaya membangun pondasi awal bagi anak-anak yang ada di Dusun Segenter dalam memperdalam ilmu agama islam,” pungkas DANSSK.

Hambali selaku guru pembimbing sekaligus ustad di masjid tersebut mengatakan, “kami meras haru dan bangga kepada semua personil TNI dari Kodim 1606/Mataram yang terlibat dalam kegiata pra TMMD yang ke 115 Kodim 1606/Mataram yang mau mengajarkan anak-anak kami untuk belajar mengaji,” tandasnya.

Salah satu personel mengungkapkan, “kami bersama personel pra TMMD yang lain, usai melaksanakan tugas utama dalam tugas Fisik pembukaan jalan dan pembangunan jembatan, juga melaksanakan tugas non fisik seperti mengajarkan anak-anak sekitar mengaji usai melaksanakan salat magrib, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai personel dalam meberikan bimbingan rohani,” tutupnya.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *