banner 728x250

Wakili NTB, Ponpes Islahul Muslimin Resmi Di Lepas Menuju Puncak Perhelatan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

banner 468x60

Mataram, NTB – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram hadiri upacara pemberangkatan Tim Pondok Pesantren Islahul Muslimin yang merupakan satu tim terbaik Piala Liga Santri jajaran Korem 162/WB yang berasal dari wilayah teritoril Kodim 1606/Mataram. Prosesi pemberangkatan 26 orang terdiri dari official, pelatih dan pemain di laksanakan di halaman Makorem 162/WB, Jl. Lingkar selatan, Kota Mataram, Kamis Sore (29/9/2022).

Turnamen pencarian bakat pemain sepak bola antar Pondok Pesantren (Ponpes) dalam Piala Kepala Staf Angakatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI 2022 tingkat nasional akan segera bergulir Oktober mendatang. Setelah mengikuti seleksi di tingkat daerah, kini tim terbaik di kirimkan untuk merebut penghargaan bergengsi tersebut.

banner 325x300

Pada kesempatan itu Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo menyampaikan, “saya mengucapkan selamat kepada Tim dari Ponpes Islahul Muslimin yang telah lolos seleksi tingkat Korem 162/WB Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Liga Santri Paiala KASAD sehingga dapat menjadi wakil di Turnamen Piala KASAD Liga Santri Tingkat Nasional Tahun 2022,” ucapnya.

“Perhatikan faktor keamanan selama perjalanan sampai di Cimahi Bandung, dan saat bermain di sana jaga sportivitas, cari persaudaraan dengan santri dari provinsi lainnya, menang atau kalah adalah hal yang wajar, intinya di sana nanti cari teman dan cari sahabat. Selamat bertanding, dan tunjukkan Santri NTB bisa,” Pesan Danrem 162/WB.

Di tempat yang sama, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., menyampaikan “pelepasan ini untuk mengantar santri yang mewakili Korem 162/WB, Khusunya Kodim 1606/Mataram untuk melaksanakan puncak pertandingan sepak bola pada Kejuaraan Liga Santri Piala KASAD di Bandung,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang yang sangat bagus dan perlu kita apresiasi di mana Tim yang berangkat beasal dari wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram. Seperti harapan KASAD, akan muncul potensi ataupun prestasi dari anak-anak kita di bidang olahraga, khususnya Sepak Bola” Pungkas Dandim 1606 Mataram.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *