banner 728x250

Ikuti Prosesesi Kegiatan Adat, Babinsa Peteluan Indah Membaur Dengan Masyarakat

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Keseharian seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam hadir di tengah-tengah masyarakat merupakan kegiatan rutin yang harus di lakukan untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Narmada, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram dalam membaur bersama masyarakat merupkan hal yang rutin di lakukan, salah satunya dengan mengunjungi rumah masyarakat binaan yang sedang melaksanakan kegiatan adat “Begawe” di Dusun Bagek Nunggal Barat, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Jum’at (11/11/2022).

banner 325x300

Serda Muhasim dalam kegiatan Komsosnya menyampaikan, “kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan masyarakat sehingga dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat,” tuturnya.

Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Joly Tampemawa menjelaskan, “Komsos merupakan cara ampuh seorang Babinsa di wilayah binaan. Dengan rutin laksanakan Komsos, babinsa di harapkan dapat menguasai mulai dari geografis, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan, ini juga sebagai wadah penunjang TNI yang membaur dengan komponen masyarakat agar terjalin hubungan komunikasi yang baik,” pungkas Danramil.

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *