banner 728x250

Ikut Andil Dalam Proses Rehab Masjid Baiturahman, Cara Babinsa Mesangguk Laksanakan Tugas Komsos

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Melaksanakan tugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mengayomi dan melindungi masyarakat binaan serta membantu kegiatan kemasyarakatan menjadi tugas sehari-hari yang harus di laksanakan. Salah satunya yakni Gotong Royong bersama dalam pembuatan gisting pengecoran tiang Masjid Baiturahman, Dusun Pelepok, Desa Mesangguk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Gotong Royong merupakan salah satu cara seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) di tengah-tengah masyarakat, yakni dengan melibatkan beberapa orang untuk bahu membahu berkerjasama dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan berat agar terasa ringan.

banner 325x300

Seperti yang di lakukan oleh Serda Sayip Babinsa Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram yang berada di Desa Mesangguk, Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Gerung yang membantu masyarakat dalam proses pembuatan gisting tiang masjid, Sabtu (19/11/2022).

Ia menyampaikan, “melalui kegiatan ini kita harapkan dapat terjalin keakraban semakin erat antara TNI dengan masyarakat, dan tugas Babinsa adalah membantu masyarakat di wilayah binaan, terlebih membantu dalam proses pembangunan tempat ibadah seperti masjid,” ujar Serda Sayip.

“renovasi masjid yang di lakukan masyarakat ini untuk menambah kapasitas dan daya tampung jama’ah masjid khususnya saat pelaksanaan shalat Jum’at dan hari-hari besar lainnya,” jelasnya.

Salah seorang pengurus Masjid Baiturahman mengucapkan, “terimakasih dan apresiasi atas partisipasi kami mewakili masyarakat atas apa yang telah di lakukan oleh Babinsa dalam membantu meringankan pekerjaan kami dengan bergotong-royong bersama dan mengambil andil dalam proses rehab masjid di desa kami ini,” ucapnya.

 

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *