HomeIndeks

Babinsa Ampenan Selatan Bersama Lurah dan Staf Pastikan Keamanan Warga Pesisir

Mataram, NTB – Cuaca yang tidak menentu di beberapa wilayah pesisir mengakibatkan air laut naik. Mengantisipasi hal tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ampenan Selatan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan bersama Lurah dan Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana (Sarpas) Kelurahan Ampenan Selatan meninjau warga yang tinggal di wilayah pesisir pantai Penghulu Agung Lingkungan Gatep, Kelurahan Ampenan selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu (26/11/2022).

Pada kesempatan itu Babinsa Ampenan Selatan Sertu iskandar mengatakan, “kami melihat beberapa hari terakhir cuaca di wilayah Mataram dan sekitarnya tidak seperti biasanya yang mengakibatkan banjir terjadi di di beberapa titik, bahkan air laut ikut naik yang menyebabkan beberapa nelayan tidak berani melaut untuk mencari ikan akibat gelombang tinggi dan angina kencang,” jelasnya.

“Kami bersama lurah dan staf melihat warga yang tinggal di pesisir pantai dalam memastikan mereka dalam keadaan aman, kegiatan ini memang telah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial mengecek keamanan mereka,” ujarnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga khsusunya yang tinggal di pesisir pantai agar selalu waspada dengan cuaca yang tidak menentu saat ini, terlebih jika gelombang tinggi mulai menghampiri darata,” tambahnya.

Lurah Ampenan Selatan mengingatkan ,”Jika ada tanda-tanda air laut mulai pasang, segera mencari titik aman untuk berkumpul, terlebih jika angin kencang semakin deras menuju wilayah pesisir, segeralah melapor kepada petugas keamanan yang berada di kelurahan,” pungkasnya.

Exit mobile version