Babinsa Cakra Utara Berikan Pengetahuan Kebhinekaan Siswa-Siswi SDN 11 Cakranegara

Mataram, NTB – Tugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya mengayomi dan mengamankan wilayah binaan, namun banyak tugas yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Salah satunya yakni menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dalam Bidang Pendidikan seperti yang di lakukan oleh Babinsa Cakra Utara dengan menjadi Pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Cakranegara, Kelurahan Cakra Utara, Kota Mataram, Senin (28/11/2022).

Bertindak sebagai Pembina upacara Babinsa Cakra Utara Sertu Arifin menyampaikan, “Hari Guru Nasional/Ulang Tahun Guru telah lewat beberapa hari lalu, namun sebagai murid kita harus membuat Guru bangga dengan memberikan prestasi untuk sekolah dan selalu rajin dalam belajar,” tegasnya.

“hari ini, saya sebagai Pembina upacara mengajak adik-adik siswa-siswi SDN 11 Cakranegara untuk mempelajari dan memahami pengetahuan kebhinekaan, serta menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati satu sama lain tanpa membedakan suku dan agama,” jelasnya.

Ni luh Putu Armini, S.Pd., Kepala Sekolah SDN 11 Cakranegara mengungkapkan, “kehadiran Babinsa menjadi Pembina upacara rutin setiap hari senin ini, kami harapkan siswa-siswi kami menjadi di siplin dan termotivasi untuk selalu menampilkan yang terbaik dalam diri masing-masing siswa yang bertugas sebagai petugas upacara,” ucapnya.

Ia menambahkan, “anak-anak juga sangat antusias dalam apel rutin hari senin ini, terlebih Babinsa juga memberikan pengetahuan kebangsaan dan kebhinekaan dengan saling meghormati perbedaan satu sama lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *