HomeIndeks

Kehadiran Babinsa Gondang Sebagai Pengayom, Jadi Motivasi Masyarakat Dalam Bergotong Royong

Lombok Utara, NTB – Dalam mendukung ketahanan pangan terutama bidang pertanian Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang bersama masyarakat melaksanakan gotong royong perabatan jalan di Dusun Karang Anyar, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (29/11/2022).

Pengerjaan rabat beton dan pelebaran jalan di Dusun Karang Anyar ini sepanjang 90 meter dan Lebar 3 meter, di maksudkan guna memperlancar akses jalan bagi transportasi di Desa, hal ini dilakukan mengingat ketika musim penghujan jalanan yang di lalui masyarakat cenderung licin saat di lewati, dengan akses jalan yang baik.

Sertu Umar Hadi Babinsa Gondang mengungkapkan, “pengerjaan rabat beton ini di laksanakan sesuai dengan rapat bersama masyarakat yang tanahnya terkena pelebaran, seperti yang telah di sepakati bersama dalam musyawarah, sehingga pelaksanaan pengerjaan perabatan jalan dapat di laksanakan dengan bergotong royong,” jelasnya.

“semoga dengan perabatan ini bisa mempermudah masyarakat saat melintas membawa hasil pertainan dan perkebunan, serta dalam beraktifitas sehari-hari,” harapnya.

Kepala Dusun Karang Ayar menyampaikan, “kehadiran dan kepedulian TNI Khusunya Babinsa yang selalu hadir saat di butuhkan masyarakat dengan berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu semua keperluan dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya,” terangnya.

Ia menambahkan, “kehadiran Anggota TNI yang merupakan pengayom bagi masyarakat ini kami sangat membuat kami merasa di perhatikan serta motivasi dan memberikan spirit tersendiri bagi masyarakat yang bekerja,” pungkasnya.

Exit mobile version