HomeIndeks

Plh. Kasdim 1606 Mataram Harapkan Babinsa Jaga dan Ciptakan Wilayah Harmonis Dalam Menciptakan Wilayah Binanan Yang Kondusif

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram laksanakan pembinaan jaring Mitra Karib Komando Distrik Milter (Kodim) 1606/Mataram Triwulan IV T.a 2022 berlangsung di Aula Kodim, Jl Pejanggik, No. 07 Kota Mataram, Rabu (30/11/2022).

Sambutan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram yang di wakili Pelakssnaa harian (Plh) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Mayor Inf Sarbini, “selamat datang kepada ketua tim Pengawasan Evaluasi (Wasev) Korem 162/Wira Bhakti, dan semua peserta yang hadir dalam pembinaan jaring Mitra Karib Kodim 1606/Mataram ini,” jelasnya.

“pembina jaring Mitra Karib yang kita laksanakan pada pagi ini, merupakan salah satu kegiatan TNI-AD di bidang Teritorial yang berkaitan langsung dengan keberadaan Kodim 1606/Mataram selaku satuan aparat komando kewilayahan yang langsung berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaanya,” terangnya.

“Perlu di ketahui bahwa seluruh Anggota TNI-AD khususnya semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki mitra karib untuk di bina dan di arahkan sesuai dengan tipologi wilayah binaan masing-masing. Sehingga para Babinsa akan mampu dengan cepat dan tepat dalam mendeteksi setiap permasalahan yang ada di wilayah tangung jawab masing-masing,” tegasnya.

Ia menambahkan, “Dengan kegiatan ini kita harapkan, Babinsa bersama masyakarat sama-sama menjaga dan menciptakan wilayah yang sehat, harmonis dan kondusif mulai dari lingkungan keluarga hingga dengan lingkungan bermasyarakat. Trelebih dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh adat serta seluruh komponen masyarakat kita harapkan saling membantu dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya.

Exit mobile version