Pemerintah Desa Badrain Bersama Pendamping PKH Cat Tembok Rumah Warga

Lombok Barat, NTB – Untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran, dan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskina di wilayah. Pemerintah Desa Badrain bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Badrain menandakan rumah keluarga yang menerima Bansos dari pemerintah dengan pengecetan tembok rumah/toko/warung masyarakat yang menerima manfaat di Dusun Batu Rimpang Timur, Baturmpang Selatan, Dusun Baturmpang Barat, Desa’Badrain, Kecamatan Narmada, Rabu (28/12/2022).

Babinsa Badrain Serka Munawar dalam laporannya mengungkapkan, “pengecetan tembok kita lakukan bersama Kepala Desa (Kades) Badrain dan petugas Pendamping PKH sebagai tanda bahwa pemilik rumah tersebut telah menerima manfaat Bansos PKH dari pemerintah,” tuturnya.

Kades Badrain Romy Purwadi, S.Pd., yang turun langsung membenarkan, “kami bersama Babinsa menyusuri setiap rumah-rumah masyarakat untuk melakukan penandaan dengan mengecat tembok rumah/toko/warung untuk memberi kan tanda, dan untuk di ketahui oleh masyarakat lain,” jelasnya.

“ini kita lakukan bersama Pendamping PKH agar masyarakat mengetahui siapa saja yang pantas dan layak di berikan bantuan, sehingga Bansos benar-benar di salurkan kepada yang berhak meneriman,” tegasnya.

Suryani, S.Pd salah seorang Pendamping PKH Prasejahtera menjelaskan, “hari ini kita menyusuri rumah-rumah masyarakat yang telah menerima manfaat PKH Prasejahtera dengan jumlah 130 rumah, dan total keseluruhan rumah/toko/warung yang akan di tandai 663 titik, kita harapkan bisa selesai dalam sehari,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *