Berita

Babinsa Suranadi Bantu Warga Perbaiki dan Lakukan Pemasangan Pipa Air Untuk Masjid

×

Babinsa Suranadi Bantu Warga Perbaiki dan Lakukan Pemasangan Pipa Air Untuk Masjid

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Suranadi Koramil 1606-08/Narmada bersama Bhabinkamtibmas beserta warga binaan melaksanakan gotong royong pasangan pipa air untuk tempat ibadah “Masjid” di Dusun Orong Sedalam, Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (10/1/2023).

Babinsa Suranadi Koptu Zul Adha dalam laporannya menjelaskan, “Pemasangan pipa tersebut di lakukan, karena bak penampungan telah tuntas di bangun berdampingan dengan bak penampungan untuk warga. Untuk itu warga Dusun Orong Dalam bersama Kepala Dusun (Kadus) segera melakukan pemasangan pipa untuk di salurkan ke rumah-rumah warga,” jelasnya.

“dari kebutuhan 100% untuk di salurkan ke rumah warga, 70% telah di salurkan, dan sisanya masih 30 % di karenakan masih kekurangan pipa,” tuturnya.

Kadus Orong Dalam Ilham membenarkan hal tersebut, “aliran pipa kita ambil dari mata air sumber di Dusun Ranget, Desa Suranadi dan kita tampung untuk bak penyimpanan masjid serta warga,” terangnya.

“setelah melalui bak penampungan, baru di alirkan kembali ke rumah-rumah warga. Ini kata lakukan guna mengatasi kesulitan air di dusun Orong Sedalam,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengukapkan, “Pemerintah Desa Suranadi di bantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga akan terus melakukan pemasangan pipa hingga seluruh warga dapat menerima sambungan saluran air ini, yang di mana sisanya tinggal 30% lagi,” Ungkap Kadus.

“selain memenuhi kebutuhan warga, tempat ibadah seperti masjid serta mushola menjadi prioritas. Untuk itu, kami mengajak semua warga untuk sama-sama berpatisipasi mengerjakan pemasangan pipa air ini supaya cepat selesai supaya secepatnya bisa terpenuhi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *