Berita

Babinsa Bertais Berikan Dukungan Moril Saat Anjangsana Ke rumah Salah Satu Warga Binaannya Yang Sakit

×

Babinsa Bertais Berikan Dukungan Moril Saat Anjangsana Ke rumah Salah Satu Warga Binaannya Yang Sakit

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam memperahtikan wargan binaannya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Cakranegara, Kodim 1606/mataram laksanakan anjangsana ke rumah Bapak Awal (70) di Lingkungan Bertais Lauk, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Sabtu (14/1/2023).

Dalam laporanya Sertu Suprayogi mengatakan, “kunjungan ini merupakan bentuk simpati seorang Prajurit TNI dalam hal ini Babinsa terhadap warga di wilayah binaan yang membutuhkan banyak dukungan untuk percepatan proses kesembuhannya,” tuturnya.

“mendapat informasi dari warga sekitar, bahwa Bapak Awal (70) telah lama mengalami sakit, dan tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Sebagai seorang Babinsa, saya langsung mengecek informasi tersebut,” tegasnya.

“benar saja, Bapak Awal (70) sedang terbaring di teras rumahnya, dengan kunjungan ini mudah-mudahan, bisa segera sembuh dari sakit yang di deritanya dan beraktivitas seperti biasanya,” tutur Sertu Suprayogi.

Ia menambahkan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Babinsa terhadap warga di wilayah binaan. Sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri serta mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan,” tambah Sertu Suprayogi.

Sementara Bapak Awal (70) mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa atas perhatian dan kepeduliannya terhadap dirinya, walaupun Babinsa sangat sibuk dengan kegiatan teritorial di wilayah tetapi masih dapat meluangkan waktunya untuk menjenguk saya.

“Kunjungan dan kepedulian bapak Babinsa kepada warga yang sakit merupakan salah satu motivasi kami untuk selalu semangat dan berusaha sembuh dari penyakit yang kami derita,” ucapnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *