HomeIndeks

Ambil Apel Pagi, Danramil 1606-04 Gerung Berikan Pesan Pada Babinsa

Lombok Barat, NTB – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi mengambil apel sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Gerung di halaman Kantor Koramil 04/Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (19/1/2023).

Dalam pengarahannya Danramil 04/Gerung memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh anggota Koramil, Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap solid dan semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Mengambil apel dan memberikan pengarahan, Danramil 04/Gerung menjelaskan kepada seluruh anggota personelnya, “Kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan penekanan, informasi yang berkembang saat ini serta untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas anggota, agar tugas yang akan datang dapat berjalan dengan baik,” ujar Kapten Inf Baidawi.

Ia juga menegaskan, “Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang di inginkan Komando atas, maka para Babinsa harus tanggap dan peduli pada tugasnya serta bertanggung jawab dalam mengelola, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas dalam menghadapi masyarakat,” tegasnya.

“yang paling utama adalah Babinsa harus bisa menjaga keakraban dengan warga binaan, salah satunya dengan melakukan Komunikasi Sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan masyarakat,” tambahnya.

“Komsos tersebut juga harus merata, tidak serta merta membedakan masyarakat satu dengan lainnya, semua sama rata, semasih mereka di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib bagi TNI sebagai aparat teritorial untuk merangkul dan mengayomi masyarakat dalam mewujudkan kedekatan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.

Exit mobile version