Berita

Babinsa Bintaro Dengarkan Curhat Kaling Kampung Bugis

×

Babinsa Bintaro Dengarkan Curhat Kaling Kampung Bugis

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Memantau situasi di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Ampenan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Lingkungan (Kaling) Kampung Bugis, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Sabtu (28/1/2023).

Dalam laporanya, Sertu Wayan Karyawan menjelaskan, “Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat, dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya. Ini kami lakukan dalam upaya mendekatkan diri dengan warga, agar warga menjadi lebih akrab dengan Babinsa,” Terangnya.

“Keakraban ini di bina guna menjalin komunikasi dalam memahami permasalahan yang ada di tengah tengah warga sekitarnya. Komsos tersbut juga kami jadikan ajang kegiatan untuk memahami dan mengetahui segala keluh kesah masyarakat binaanya. Dengan harpan dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi permasalahan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Ia menambahkan, “semoga semua komponen masyarakat saling menjaga keamanan, dan sebagai Kaling yang baik harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri mengatakan, “kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturahmi, monitoring, dan melaksanakan Komsos yang merupakan ada di dalam delapan wajib TNI,” tuturnya.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama, memudahkan masyarakat dan Babinsa Ketika berada dalam situasi menghadapi masalah sosial kemasyarakatan yang ada, sehingga dapat di tangani dengan mudah,” Pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *