Berita

Tetangga Sasaran Bedah Rumah Program Pangdam IX Udayana Apresiasi Kerja Anggota TNI AD Kodim 1606 Mataram

×

Tetangga Sasaran Bedah Rumah Program Pangdam IX Udayana Apresiasi Kerja Anggota TNI AD Kodim 1606 Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat kurang mampu dari Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana terus berlangsung di empat wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram.

Seperti yang terlihat dari pemantauan tim RTLH Kodim 1606 Mataram di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09 Ampenan dan Koramil 1606-01 Cakranegara, Jum’at (3/2/2023).

Dalam pemantauan tersebut, Perwira Seksi (Pasi) Teritorial A.A Rai Budiana mengungkapkan, “hari ini kitra pastikan semua droping/penurunan bahan-bahan kebutuhan untuk proses pembangunan seperti semen, keramik, kayu, dan lainnya telah sampai ke lokasi sasara,” tegasnya.

Kepala Lingkungan Sintung Kampung Banjar, Kelurahan Banjar, menyampaikan, “terima kasih kepada bapak TNI dalam hal ini Pangdam IX Udayana yang telah membantu warga kami yang memang membutuhkan tempat tinggal ini,” jelasnya.

“di ketahui warga kami a.n zaenal ini memang tinggal berlima dengan istri dan anaknya dengan kondisi rumah 2×8 meter yang di bagi dua menjadi satu kamar dan satu dapur yang telah di tempati selama ±15 Tahun,” Tambahnya.

Ibu Budi salah seorang tetangga yang melihat proses bedah rumah tersebut merasa terharu dan salut dengan kekompakan anggota TNI AD yang melaksakakan pembongkaran rumah tetangganya yang membutuhkan tersebut.

“sebagai tetangga saya bersyukur dan Bahagia, karena sehari-hari tetangganya tersebut bekerja sebagai tukang dan istrinya sempat sakit parah. Dengan lima orang yang ada di rumah kecil dan terbatas ruang geraknya tersebut, sebagai tetangga semoga dengan bantuan dari TNI AD ini bisa meringankan bebannya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *