Berita

Pasca Banjir Bandang, Babinsa Rempek Bantu Warga Binaan Bersihkan Puing-Puing Rumah

×

Pasca Banjir Bandang, Babinsa Rempek Bantu Warga Binaan Bersihkan Puing-Puing Rumah

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rempek Koramil 1606-10/Gangga melaksakan gotong royong pembersihkan puing-puing rumah yang roboh di terjang banjir badang di Dusun Lempenge, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Sabtu Malam (11/2/2023).

Dalam laporannya Babinsa Rempek Serda Mardan mengungkapkan, “Curah hujan yang terjadi dari sore dan terus mengguyur hingga tengah malam mengakibatkan air sungai di sertai lumpur naik dan menerjang rumah serta warung salah satu warga hingga roboh,” jelasnya.

“Menerima laporan dari warga terkait musibah yang menimpa warga binaan tersebut, pagi ini kami bersama warga laksanakan gotong royong dalam membantu bersihkan lumpur dan mengangkat sisa puing-puing rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu pasca terjadinya banjir tersebut,” tambahnya.

“pembersihan ini harus segera kita lakukan bersama warga, guna mengantisipasi terajdinya susulan, dimanan intensitas hujan masih belum bisa di prediksi. Ini juga merupakan tugas seorang babinsa untuk membantu warganya pada saat kesulitan dan kesusahan terlebih di timpa musibah seperti ini, dan ini merupakan implementasi dari delapan wajib TNI yang harus di laksanakan oleh kami di lapangan, ” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan, “kami selaku Babinsa di wilayah tersebut menghimbau kepada semua warga supaya selalu waspada saat terjadi hujan lebat terlebih warga yang berada di sepanjang bantaran sungai serta di wilayah lereng perbukitan untuk selalu siaga.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *