Berita

Pasi Intel Pimpin Pengecekan Kendaraan dan Surat-Surat Kelengkapannya Personel Kodim 1606 Mataram

×

Pasi Intel Pimpin Pengecekan Kendaraan dan Surat-Surat Kelengkapannya Personel Kodim 1606 Mataram

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Usai melaksanakan upacara bendera, Perwira Seksi (Pasi) Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Kapten Chb Danang Kristiyanto pimpin pelaksanaan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kondisi kendaraan personel di Lapangan Makodim 1606/Mataram, Jalan Pejanggik No. 7, Kota Mataram, Senin (20/2/2023).

Di sela-sela kegiatan Pasi Intel mengatakan bahwa pemeriksaan dan pengecekan kondisi kendaraan di lakukan mulai dari kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi. Tidak hanya itu, pengecekan juga di lakukan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan di antaranya pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kartu Tanda Anggota (KTA), serta SIM dinas khusus anggota/peronel yang menggunakan motor dan mobil dinas TNI AD.

“Kita lakukan kegiatan ini secara berkala, dengan tujuan menekan dan mengurangi, serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas (Laka Lalin) yang terjadi bagi anggota, ini juga untuk membudayakan di siplin berlalu lintas bagi seluruh personel prajurit Kodim 1606/Mataram,” tegas Kapten Chb Danang Kristiyanto.

“Pengecekan di lakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas serta surat-suratnya, yang lebih penting kegiatan ini di laksanakan guna meminimalisir terjadinya Laka Lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan” tambahnya.

“Pengecekan seperti ini harus selalu di lakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala, maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personal dan materil” tutup Pasi Intel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *