Berita

Di Buka Ketua Pertina NTB dan Koni, Cabor Tinju Porprov XI NTB Pertandingkan 14 Kelas

×

Di Buka Ketua Pertina NTB dan Koni, Cabor Tinju Porprov XI NTB Pertandingkan 14 Kelas

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XI Nusa Tenggara Barat (NTB) Cabang Olahraga (Cabor) Tinju resmi di buka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) NTB bersama Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) NTB di Gelanggang Pemuda Mataram, Jl. Pendidikan, Dasan Agung, Kota Mataram, NTB, Selasa Malam (21/2/2023).

Porprov XI NTB Cabor Tinju di ikuti oleh 72 atlet dari tujuh kabupaten dan dua kota, dengan 14 kelas yang di pertandingkan.

Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., selaku ketua panitia Cabor Tinju mengungkapkan, “14 nomor pertandingan terdiri atas sembilan kelas putra dan lima kelas putri, dengan rincian 55 atlet putra dan 17 atlet putri,” jelasnya.

“Bila melihat jumlah kelas dan atlet yang bertanding pada Porprov ini kita sudah melangkah lebih maju dari tahun sebelumnya. Termasuk jumlah atlet yang ikut, sebelumnya 55 kini 72 atlet, luar biasa,” ucapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram yang merupakan Ketua Pertina NTB Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Menyampaikan, “Semoga atlet yang meraih medali di Porprov XI NTB tahun ini, bisa kembali mewakili NTB dalam kancah Nasional maupun Internasional terutama pada PON di Aceh-Sumut Tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Ketua KONI NTB, Mori Hanafi saat di konfirmasi usai mebuka Cabor Tinju tersbut mengucapkan, “Saya merasa senang sekali, nomor pertandingan yang semula sembilan pada tahun 2018 lalu, sekarang ada 14 nomor pertandingan. Pada PON Papua 2022 lalu, dengan sembilan nomor pertandingan ini, NTB mampu meraih dua medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu,” tuturnya.

“dengan bertambahnya nomor pertandingan kali ini, besar harapan besar bagi NTB untuk meraih medali emas lebih banyak pada PON mendatang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *